ALT/TEXT GAMBAR

marina118

saranapoker rantaiqq

saranapoker sarana118 Welcome To My Blog Liputan Dot News
Loading...

PARA MENTERI MEMILIKI HAK UNTUK IKUT TERLIBAT DALAM KAMPANYE JOKOWI.

PARA MENTERI MEMILIKI HAK UNTUK IKUT TERLIBAT DALAM KAMPANYE JOKOWI.


Presiden Joko Widodo mengatakan keterlibatan 15 menteri dalam tim kampanyenya seharusnya tidak dipandang sebagai masalah. Dia yakin partisipasi mereka tidak akan menghambat administrasi negara.

"Itu adalah hak politik seorang individu," kata Jokowi di The Sunan Hotel Solo, Jumat, 28 September. Menurut dia, seorang individu, termasuk seorang menteri, memiliki hak untuk mengambil bagian dalam politik, termasuk menjadi calon legislatif atau bergabung dengan tim kampanye.

Presiden menggarisbawahi itu bukan pelanggaran hukum. “Tapi tetap saja, mereka harus mengambil cuti selama kampanye,” tambah Jokowi. Para menteri dapat terlibat dalam kampanye politik pada akhir pekan agar tidak mengganggu tugas-tugas pelayanan mereka.

Sebelumnya, partai Gerindra mengecam keterlibatan menteri dalam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf. "Seorang menteri seharusnya tidak dilanda masalah politik dalam membantu presiden menjalankan pemerintahan," kata partai sec-gen Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 28 September.

Muzani menambahkan keterlibatan pejabat negara dalam tim kampanye seorang kandidat tertentu dapat menghasilkan bias dalam kepentingan politik.

Previous
Next Post »