ALT/TEXT GAMBAR

marina118

saranapoker rantaiqq

saranapoker sarana118 Welcome To My Blog Liputan Dot News
Loading...

INILAH 5 PRODUK LOKAL MASUK KE PASAR CHINA MELALUI ALIBABA.

INILAH 5 PRODUK LOKAL MASUK KE PASAR CHINA MELALUI ALIBABA.

c
Pemerintah Indonesia dan raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba telah setuju untuk menjual lima produk lokal melalui platformnya pada 11 November. Kelima produk tersebut adalah Drip Luwak dari Kopi Kapal Api, biskuit Richeese Nabati, Kerupuk Udang Papatonk Premium, Yang TyTy Sarang Burung Walet ( swift's nest), dan mie Indomie dari PT Indofood.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah dan Alibaba memilih lima produk karena produksi besar mereka. Selain itu, tim Alibaba memilih produk berdasarkan preferensi konsumen.

“Sudah saatnya menjual produk berkualitas tinggi dalam jumlah besar. Kami menyiapkan produk yang [produsen] dapat menangani pesanan tanpa batas, ”kata Airlangga setelah pertemuan dengan Jack Ma, pendiri Alibaba, di Legian Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu, 13 Oktober.

Pada 11 November, Alibaba akan mengadakan hari belanja online yang biasa disebut Single Day. Tahun lalu, program promosi membukukan penjualan US $ 25 miliar dalam sehari. Indonesia berusaha memanfaatkan momen tersebut dengan mempromosikan produk lokal ke pasar Cina.

Menurut Airlangga, kemitraan ini akan menjadi proyek percontohan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. “Alibaba bisa mengamati bagaimana produk Indonesia. Dan produsen akan melihat bagaimana produk mereka dapat masuk ke pasar China, ”menteri menambahkan.

Jika kolaborasi pertama berhasil, Airlangga terus mengatakan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan menyediakan produk lain untuk dipromosikan melalui Alibaba, dalam fitur khusus Paviliun Indonesia.

Previous
Next Post »